Selamat Datang di Website Resmi Desa Yangapi, Kecamatan  Tembuku, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Yangapi untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa  Yangapi meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

Wisata Air Terjun Tukad Barong

01 Oktober 2019 22:49:38  admin-yangapi  319 Kali Dibaca  Destinasi Wisata

Yangapi, 01 Oktober 2019

Admin SID Desa Yangapi: Ni Wayan Septiari

Potensi alam di wilayah Desa Yangapi, Seolah tidak ada habisnya untuk digali, Objek wisata air terjun ini berada di wilayah Br. Dinas Umbalan, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Lokasinya cukup mudah ditemui, karena sangat dekat dengan pasar Yangapi.

Pemandangan alam yang masih asri mampu memanjakan mata para pengunjung sepanjang perjalanan, satu hal yang unik sebelum sampai objek wisata air terjun yaitu menemui jembatan akar. Jembatan akar merupakan jembatan yang terbentuk oleh faktor alam akibat akar pohon bunut yang memenuhi dua tebing, berjalan beberapa meter dari jembatan akar sayup-sayup suara air terjun mulai terdengar.

Air terjun tukad barong berada di dalam sebuah goa dengan jarak 20 meter dari mulut goa, Keliam dinas Banjar dinas umbalan, I Nengah Subagia Mengatakan objek wisata air terjun ini baru di kelola sejak bulan lalu.

Pemandangan alam, jembatan akar, air terjun di dalam goa dan pelukatan seluruh ini masih alami tanpa campur tangan manusia, karna masih barunya tempat wisata air terjun tersebut, sehingga masih banyak yang perlu yang di sesuaikan, seperti pembuatan akses jalan, dan fasilitas parkir yang belum tersedia.

Jika ingin menikmati secara langsung pemandangan yang alami dan indah dari objek wisata Tukad Barong ini, anda bisa kunjungi langsung yang beralamat di, Br.Dinas Umbalan, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku,Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:74
    Total Pengunjung:24.125
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.80.173.217
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel